Sabtu, 10 Juni 2017

6 Kebiasaan yang Membuat Kita Jadi Tidak Produktif

Halo YukViralns

Jadi orang yang produktif memang keharusan bagi setiap orang. Karena saat jadi orang yang produktif kita bisa menghabiskan waktu dengan penuh manfaat.


Orang produktif biasanya tau apa yang harus dilakukan dan membuang jauh-jauh kebiasaan yang bikinnya jadi tidak produktif. Berikut YukViral mengulas Kebiasaan yang Bisa Bikin Kita Tidak Produktif . Apa saja? Ini dia !

1. Selalu Berusaha Menjadi Sempurna

Terkadang orang merasa bisa menjadi sempurna padahal hal itu bisa dikatakan mustahil karena tidak ada satupun manusia yang terlahir sempuran. Banyak orang yang terlihat perfectsionis dan sempurna mengaku tidak perlalu produktif dalam pekerjaanya dibanding mereka yang biasa-biasa saja yang selalu menerima kenyataan mereka manusia biasa. Jadi jangan terlalu memaksakan untuk menjadi sempurna sobat vevnews, ikuti saja kehidupan ini sepertimair yang mengalir.

2. Mencoba Melakukan Segala Sesuatu Sendirian

Kita bukanlah robot atau bahkan manusia super yang sanggup melakukan segalanya sebdirian. Orang yang terlalu memikirkan untuk dapat melakukan segala sesuatunya sendiri justru akan membuat anda tidak fokus dan menjadi tidak produktif. Cobalah untuk membiarkan orang lain untuk turun tangan membantu anda dan waktu tersebut bisa anda gunakan untuk fokus terhadap hal lainnya.

3. Sibuk Sepanjang Waktu

Orang yang sering sibuk sepanjang waktu biasanya akan selalu berputar dengan kesibukanya tersebut tanpa pernah mementingkan hal yang lainya. Orang yang sibuk sepanjang waktu akan menjadi kurang produktif karena kurangnya waktu dan memberikan kesempatan tubuhnya beristirahat. Padahal dengan beristirahat badan dan tubuh aka segar kembali sehingga dapat kembali fresh dan tentunya akan semakin produktif tentunya.

4. Berkata Tidak Bisa Sebelum Mencoba

Sesuatu yang kita ucapkan bisa saja mensugesti tubuh dan pikiran kita sehingga hal yang kita katakan tersebut menjadi kenyataan dan benar-benar terjadi. Oleh karena itu jika kita mengatakan "tidak bisa" akan sangat dapat membuat anda menjadi tidak bisa apa-apa dan tentunya sangat dapat membuat anda menjadi tidak produktif, lagipula dengan sering nerkata "tidak bisa" sebelum kita mencoba maka hal itu dapat memberikan pandangan yang buruk tentang kita karena orang akan beranggapan kita tidak bisa apa-apa. Untuk itu jangan ragu untuk melakukan sesuatu yang baru dan jangan takut mencoba.

5. Multitasking

Terkadang orang bangga jika bisa mengerjakan banyak hal. Menjadi multitasking sehingga dapat menguasai banyak bidang memang terlihat keren dan juga membanggakan, akan tetapi ada hal yang perlu diingat bahwa, sehebat apa skillmu dalam melakukan berbagai hal akan tetapi tetap saja kamu bisa melakukan sebuah kesalahan hingga akhirnya menghasilkan suatu kegagalan. Sebenarnya multitasking membuat kamu menjadi kurang produktif karena kamu tidak bisa fokus.

6. Berpikir Negatif

Berpikiran negatif hanya akan membuat kamu selalu pesimis dan akan sulit berhasil. Setiap masalah jika dilihat dengan sisi negatif pasti akan terus terlihat negatif, untuk cobalah untuk melihat sesuatu dari segi positif karena ada saja hal positif yang bisa anda dapatkan bahkan dari sesuatu yang negatif sekalipun. Hal tersebut dapat membantu membuwt anda lebih tegar, bersemangat dan mampu mengevaluasi diri mengatasi kelemahan sehingga tidak menghambat anda menjadiborang yang produktif.

Related Posts

6 Kebiasaan yang Membuat Kita Jadi Tidak Produktif
4/ 5
Oleh