Senin, 12 Juni 2017

6 Pantangan Menjelang Wawancara Kerja

Halo YukViralns

Bagi kamu yang baru lulus kuliah atau sedang menganggur, mencari kerja adalah sebuah keharusan yang tidak boleh diabaikan. Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, kamu harus mengalahkan puluhan bahkan ribuan pesaing, dan harus melewati seleksi yang ketat. Dari tes tulis sampai wawancara.



Nah ! kali ini YukViral akan mengulas tentang Beberapa Pantangan yang Harus Dilakukan Menjelang Wawancara Kerja. Karena ini sangat krusial. Simak baik-baik ya !

1. Tidak Boleh  Datang Telat

Kamu bakal memberikan kesan terbaik jika kamu datang tepat waktu saat tes wawancara. Kalo kamu belum tahu tempat kamu melakukan tes itu, maka enggak ada salahnya mencari tahu tempat yang kamu tuju sehari sebelumnya. Selain itu, apabila kamu telalu cepat datang, kamu cek kembali penampilan dan memperkirtakan pertanyaan yang bakal diberikan.

2. Tidak Boleh Gugup

Kamu bisa mengenal orang lain melalui bersalaman. Apabila kamu bersalaman dengan lemas dan enggak bertenaga, hal itu nunjukin kamu gugup dan kurang percaya diri. Sebaliknya, bersalaman dengan pegangan yang kuat menggambarkan bahwa kamu sangat agresif. Jadi cobalah bersalaman dengan santai dan biasa.

3. Tidak Boleh Duduk Membungkuk

Sikap duduk seperti itu bakal ngebuat kamu terlihat malas. Menurut artikel dari Body Language for Dummies, sikap duduk ngebungkuk juga menunjukkan bahwa kamu kurang percaya diri dan enggak tertarik dengan pekerjaan itu. Sikap duduk kamu bakal mempengaruhi tes wawancara. Lebih baik Kamu duduk dengan tegap dan lurus selama tes berlangsung.

4. Tidak Boleh memberi Tatapan Kosong

Beberapa budaya mengatakan, berbincang-bincang tanpa melihat tatapan lawan bicara merupakan perilaku yang kurang sopan. Kadang-kadang akan akan menatap dengan kosong atau enggak melihat wajah pewawancara ketika merasa gugup atau tidak nyaman. Ada baiknya kamu menatap bagian lain dari pewawancara, seperti jidat atau bibirnya. Tapi kalo si pewawancara cewek cakep jangan mikir yang enggak - enggak. 

5. Tidak Boleh Datang Tes Wawancara tanpa Persiapan Apa pun

Ketika kamu akan menghadapi tes wawancara, ada baiknya kamu mengetahui profil perusahaan yang kamu tuju atau pekerjaan yang akan kamu geluti. 

6. Tidak Boleh melupakan Sopan Santun 

Sopan santun merupakan hal yang paling penting. Jangan lupa berikan senyuman kecil ketika kamu pertama kali bertemu dengan pewawancara kamu. Terakhir jangan lupa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan itu.



Related Posts

6 Pantangan Menjelang Wawancara Kerja
4/ 5
Oleh